News Update :
Home » » Cara Mendapatkan NISN Siswa SD SMP SMA Online

Cara Mendapatkan NISN Siswa SD SMP SMA Online

Penulis : MazRooney on Sunday, February 17, 2013 | 9:52 PM

Apakah anak anda masih duduk dibangku sekolah? Dan apakah anak anda sudah mempunyai NISN? Sekaranng jaman serba modern, jadi semuanya bisa dilakukan melalui internet. Benar bukan? Begitu pun cara mencari NISN online siswa SD, NISN siswa SMP, NISN siswa SMA, dan NISN siswa alumni. Caranya pun semuanya hampir sama dan yang terpenting adalah anda harus membuka situs resmi NISN yatiu anda mencari di internet dan kemudian ketik http://nisn.data.kemdiknas.go.id/Siswa/Data dimana situs ini merupakan situs Kementrian Pendidikan Nasional.

Sebenarnya NISN sangatlah penting untuk anak anda maupun sekolahnya, dengan adanya NISN ini otomatis anak anda akan lebih mudah jika ada beasiswa maupun pendaftaran sekolah, apalagi jika sedang ada ujian Nasional maka dengan Nomor Induk Siswa Nasional ini mempermudahkan siswa untuk mengikuti ujian Nasional dan anda tidak perlu pusing – pusing lagi apakah anak anda terdaftar namanya dalam ujian Nasional. Cara mendapatkan NISN bagi putra maupun putri anda sangatlah sederhana dan mudah. Dibawah ini akan saya berikan cara mencari NISN siswa SD, NISN siswa SMP, NISN siswa SMA :

Yang pertama yang harus anda lakukan adalah anda membuka situs milik Kementrian Pendidikan Nasional yaitu http://nisn.data.kemdiknas.go.id/Siswa/Data kemudian setelah anda membukanya tertera dua macam pilihan yaitu pencarian berdasarkan NISN atau pencarian bedasarkan nama anda. Di pencarian berdasarkan NISN tinggal masukkan saja nomor NISN anda. Jika berdasarkan nama anda, maka anda harus memasukkan :
  • Nama siswa 
  • Tempat tanggal lahir 
  • Kemudian ikuti pentunjuk berikutnya

Bagaimana cara yang paling mudah dan paling efektif bagi anda jika anak anda belum mendapatkan NISN? Apakah anak anda duduk di bangku SD, SMP SMA bahkan alumni pun sekarang juga bisa mencari NISN di sekolahnya. Nah pertanyaannya apakah anda semua sudah mengetahui cara mencari NISN siswa SD, NISN siswa SMP, NISN siswa SMA, NISN siswa Alumni yang benar dan tepat? Anda tidak perlu khawatir lagi, karena saya telah memberikan cara mencari NISN bagi anak anda semua. Lihat saja diatas.

Cara mencari NISN siswa SD, NISN siswa SMP, NISN siswa SMA. Lebih baik anda mencari NISN secara online saja, karena jika anda mencari NISN secara online maka anda tidak perlu capek – capek datang ke kantor NISN dan anda tidak perlu beli bensin, dan anda hanya bermodalkan modem dan netbook ataupun laptop. Bahkan mungkin lebih cepat pelayanannya dan lebih cepat jadinya NISN jika anda mendaftar secara online. Dengan adanya Nomor Induk Siswa Nasional membuat pandangan masyarakat Indonesia tentang dunia pendidikan berubah 180 derajat. Nah, bagi anda para Alumni anda tidak usah khawatir ataupun iri kepada adik – adik anda, karena anda pasti juga akan mendapatkan Nomor Induk Siswa Nasional. Asalkan anda alumni mengetahui cara mencari NISN siswa SD SMP SMA dan Alumni pastinya akan terkabul jika anda menginginkan nya.
Share this article :

+ comments + 1 comments

March 21, 2013 at 10:02 PM

tolong carikan NISN saya bernama Putri Mulia Sari sekolah di sma n 13 palembang

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. DetikSoloWeb . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger