News Update :
Home » » Harga Tiket Kapal Laut Lebaran 2013

Harga Tiket Kapal Laut Lebaran 2013

Penulis : technoover on Thursday, July 18, 2013 | 4:15 AM

Tiket kapal lebaran 2013 tahun ini akan mengalami lonjakan penumpang. Seperti tahun – tahun yang sebelumnya bahwa setiap mudik lebaran pasti terjadi lonjakan penumpang khususnya di idul fitri 2013. Informasi harga tiket kapal laut Lebaran 2013 sudah tersedia jauh – jauh hari sebelum hari H lebaran, sudah dibuka semenjak 3 bulan sebelum lebaran. Berbagai tiket transportasi darat dan laut sudah banyak dipesan oleh para pemudik untuk pulang ke kampung halamannya masing – masing. Kendati musim liburan sekolah sudah hampir selesai, tiket penjualan kapal laut ternyata belum mengalami lonjakan berarti. Kalau anda ketahui kapal merupakan salah satu alat angkutan yang digunakan sebagian penduduk Indonesia untuk mudik lebaran atau pulang kampung. Karena bagi anda yang memiliki daerah asal beda pulau anda perlu menyebrang laut. Oleh karena itu berikut ini akan saya bagikan mengenai harga tiket kapal laut Lebaran 2013 yang mencangkup kapal – kapal.


Harga tiket kapal laut Lebaran 2013. Kapal laut merupakan salah satu alat transportasi yang saat ini mulai berkurang peminatnya, biasanya yang menggunakan kapal laut untuk mudik lebaran ini mereka – mereka yang tidak ingin menggunakan pesawat. Karena dengan menggunakan kapal laut akan lebih menelan waktu lebih lama dibandingkan dengan ketika anda menggunakan pesawat terbang. Jadi apakah anda tetap ingin menggunakan kapal untuk mudik anda saat ini? Harga tiket kapal laut menjelang Hari Raya Idul Adha 1433 H tidak naik, meskipun arus penumpang yang menggunakan jasa angkutan itu meningkat. Ada banyak pilihan apabila mau berlibur dengan kapal laut. Berikut ini adalah jadwal dan harganya. Semua harga tiket adalah untuk dewasa.

penjualan tiket kapal laut masih relatif sepi menyusul belum dikeluarkannya jadwal resmi keberangkatan kapal laut oleh pihak manajemen PT Pelni. Akibatnya, tak sedikit warga yang kecewa karena belum bisa membeli tiket kapal untuk keperluan mudik lebaran. Penjualan harga tiket kapal laut Lebaran 2013 di Kantor PT Pelni Kemayoran, Jakarta Pusat hari ini masih terlihat sepi. Hal ini disebabkan jadwal kapal laut untuk akhir September dan awal Oktober diberbagai pelabuhan di Indonesia masih banyak yang belum dikeluarkan oleh pihak PT Pelni. Bagi anda yang ingin berpergian menggunakan jasa angkutan laut, disini saya akan membantu anda memberikan informasi harga tiket kapal laut Lebaran 2013 kepada anda semua. Memang berpergian menggunakan jasa kapal laut jauh lebih lama daripada menggunakan jasa pesawat terbang, akan tetapi harga tiket pesawat terbang memang lebih mahal daripada harga tiket kapal laut.

Tradisi pulang kampung, menjadi ciri khas masyarakat Indonesia saat menjelang hari raya Idul Fitri. Bahkan, masyarakat rela untuk merogoh kocek yang lebih dalam sekedar mendapatkan tiket Lebaran. Mereka rela berdesakan, antre atau menunggu dua atau tiga hari di pelabuhan untuk sekedar mendapatkan tiket pulang kampung. PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyebutkan tidak menaikkan tarif angkutan kapal laut kelas ekonomi selama musim angkutan Idul Fitri 1433 H. Jika ada agen perjalanan yang kedapatan bermain curang dengan menaikkan tarif sepihak, PT Pelni akan menindak tegas dengan memutus hubungan kerjasama.

Kini membeli tiket kapal laut bisa dilakukan lebih mudah, yakni bisa dibeli di seluruh jaringan kantor Pos yang ada di seluruh indonesia. Ini berkat kerja PT Pelni Persero dengan PT Pos Indonesia Persero untuk penjualan tiket kapal. Pelni membidik jaringan PT Pos yang tersebar di seluruh Indonesia. Pelni menyediakan layanan pembelian tiket kapal secara online. Jadi, calon penumpang tidak perlu harus ke kantor travel atau biro perjalanan, jika tidak ada waktu. Kepala Humas Pelni, Mungi P Retno menyatakan, pembelian secara online akan langsung terhubung dengan pihak Pelni secara resmi.
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. DetikSoloWeb . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger