News Update :
Home » » Belajar Gitar Akustik Untuk Pemula | Cara dan Tips

Belajar Gitar Akustik Untuk Pemula | Cara dan Tips

Penulis : MazRooney on Sunday, March 3, 2013 | 8:04 PM

Apakah anda semua ada yang bisa memainkan alat musik? Jika bisa alat musik apa saja yang anda kuasai? Apakah ada diantara anda semua yang belum mengetahui alat musik yang disebut “ gitar “ itu? Masa gitar saja ada yang tidak mengetahuinya? Janganlah anda yang belum bisa menggunakan gitar panik, karena jika anda belum bisa untuk menggunakan alat musik gitar tersebut, maka anda sangatlah beruntung bertemu dan membaca artikel dari saya karena pada saat ini saya akan memberikan cara yang mudah belajar gitar akustik untuk pemula. Nah dibawah ini akan saya berikan cara gitar akustik untuk pemula, simak baik – baik.

Langkah yang pertama yang paling mudah adalah anda harus mengetahui bagian – bagian dari gitar itu sendiri. Apakah anda semua sudah mengetahui bagian per bagian dari gitar akustik itu? Bagi anda yang belum mengetahuinya, maka saya akan menjelaskan kepada anda mengenai bagian – bagian yang ada pada gitar. Ada 3 bagian besar yang harus anda ketahui sebelum anda memainkannya, antara lain :
  1. Yang pertama adalah senar gitar, senar gitar terdiri dari 6 senar 
  2. Yang kedua adalah tabung gitar yang berfungsi sebagai tempat dimana resonansi nada dan bunyi suara dikeluarkan 
  3. Yang terakhir yang harus anda ketahui adalah krep. Krep biasanya yang paling asing di telinga anda, krep merupakan bagian yang dimana terjadapat pada tangan gitar tempat senar ditaruh, di situlah akan terbentuk berbagai nada

Berikut cara gitar akustik untuk pemula :
  • Hal yang wajb adalah anda memiliki gitar
  • Luangkan dari waktu anda kira – kira antara 1-2 jam untuk berlatih gitar
  • Jika anda ingin lebih cepat menguasai gitar, sebaiknya anda membeli buku – buku yang disitu terdapat lagu dan disertakan akord gitarnya
  • Seorang pemain gitar yang professional selalu dapat menyetem gitarnya dengan tepat. Berikut akan saya berikan kepada anda untuk menyetem gitar anda agar mempunyai nada yang tepat
* Senar nomor 6 (paling atas) : cari nada dasar terserah anda (jangan terlalu kencang maupun Terlalu kendor)
* Senar nomor 5 : samakan dengan suara fret 5 (A) dari senar nomor 6
* Senar nomor 4 : samakan dengan suara fref 5 (D) dari senar nomor 5
* Senar nomor 3 : samakan dengan suara fref 5 (G) dari senar nomor 4
* Senar nomor 2 : samakan dengan suara fref 4 (B) dari senar nomor 3
* Senar nomor 1 : samakan dengan suara fref 5(E) dari senar nomor 2
  • Belajarlah akord – akord dasar yang dimulai dari nada C yaitu : C, D minor, E minor, F, G, A minor, Bes

Belajar gitar akustik untuk pemula memang pada awalnya terlihat susah, tetapi setelah anda semua mencoba berlatih setiap hari minimal 1-2 jam dimana pun anda berada, pastinya akan lebih mudah dan anda akan lebih cepat untuk dapat menguasai gitar akustk. Apalagi anda semua sambil membaca tips gitar akustik untuk pemula yang telah saya berikan tadi, pastinya dijamin anda tidak akan gagal dan anda akan lebih cepat dech menguasai gitar akustik.

Belajar gitar akustik untuk pemula. Memang sekarang alat musik yang paling terkenal dan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah alat musik gitar, karena jika ada yang memainkan gitar itu adalah cowok maka akan terlihat lebih maco. Apalagi sekarang banyak juga cewek – cewek yang pada suka pada cowok yang bisa memainkan gitar. Jika anda ingin mendekati cewek bisa juga lewat lagu dan deringan gitar akustik, tapi bagaimana bagi cowok yang belum bisa menguasai gitar? Pastinya akan memalukan anda di depan cewek idaman anda bukan? Daripada anda semua kena malu, mendingan anda belajar gitar akustik untuk pemula yang sangat mudah untuk dipahami dan diikuti oleh anda semua.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba mengikuti cara belajar gitar akustik untuk pemula, selain gratis dan mudah untuk diikuti oleh pemula yang belum bisa bermain gitar akustik. Hanya dengan membaca artikel dari saya dan anda mau untuk belajar tiap harinya minimal 1-2 jam, pastinya hanya dalam waktu kurang dari satu minggu saja anda sudah jago menguasai gitar akustik.

Belajar gitar akustik untuk pemula memanglah gampang – gampang susah, tetapi jika anda telah menguasainya pasti cewek – cewek pada nempel pada anda semua.
Share this article :

+ comments + 1 comments

March 10, 2013 at 8:08 PM

mantabbbb gan.
mkash yo

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. DetikSoloWeb . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger