News Update :
Home » » Cara Membuat Toko Online | Tips Toko Online

Cara Membuat Toko Online | Tips Toko Online

Penulis : technoover on Tuesday, April 16, 2013 | 11:51 AM

Dengan semakin canggihnya teknologi yang sekarang sudah ada sekarang, maka semakin canggih juga orang untuk berjualan. Dulu ketika orang ingin membuka toko, maka orang tersebut harus berdiam diri untuk menunggu tokonya, hal tersebut tentunya sangat merepotkan dan yang pasti sangatlah membosankan. Sekarang dengan adanya teknologi yang semakin maju tersebut sekarang untuk berjualan orang hanya berdiam diri saja dengan toko yang dapat dibawa kemana – mana dan anda hanya perlu bermodalkan sebuah komputer maupun laptop anda sudah bisa mengantongi uang dari hasil tersebut. Untuk membuat toko online sebenarnya sangatlah mudah dan cepat jika anda semua telah memahami cara membuat toko online. Walaupun toko online tidaklah mempunyai wujud visual, akan tetapi peminat dan pemesannya sangatlah banyak dan bahkan sampai menggunung, benar tidak? Lihat sajalah sekarang toko online sudah menyebar dimana pun dengan sangat cepat dan pesat. Berarti tidak ada salahnya kalau anda semua juga mencoba membuat toko online.

Pasti yang namanya teknologi ada hal yang negatif dan ada juga hal yang positif. Bicara mengenai toko online pasti tidaklah bisa lepas dari fenomena penipuan toko online yang saat ini sedang maraknya di masyarakat Indonesia. Penipuan tersebut semakin menjamur saja dan terjadi setiap jam, setiap menit bahkan mungkin setiap detik. Wah sangatlah mengerikan bukan? Sekarang memang sudah tidak lagi jaman orang atau pelanggan yang mendatangi toko untuk berbelanja karena jika anda berbelanja di toko online otomatis anda akan menghemat waktu anda, malah sebaliknya karena sekarang telah menjamur dikalangan masyarakat Indonesia yaitu toko online, dengan anda berbelanja di toko online maka yang akan mendatangi adalah toko online tersebut. Bagaimana apakah anda akan tertarik untuk mencoba membuat toko online?

Cara Membuat Toko Online :
  • Pertama-tama sebelum memulai pembuatan toko online, kita butuh membeli alamat domain. (Domain adalah yang menjadi alamat toko online kita nantinya) . Tempat pembelian domain international seperti godaddy.com
  • Dan yang kedua perlu anda menggunakan adalah hosting. Hosting adalah tempat penyimpanan file-file website anda nantinya. Hosting diperlukan jika website anda ada pengolahan database, jika tidak ada pengolahan database maka pakai blogger atau wordpress yang gratisanpun bisa.
  • Kemudian install wordpress, langkah ini dilakukan setelah anda membeli domain dan juga hosting. 
  • Dan kemudian silahkan design toko online anda di wordpress sesuai dengan keinginan anda atau bisa menggunakan theme premium yang tersedia di dunia maya

Saat ini banyak para pelaku usaha yang menggunakan fasilitas internet untuk menjalankan usahanya. Salah satu peluang usaha yang dapat dijalankan dengan fasilitas internet yaitu toko online. Yang dimaksud dengan toko online yaitu berjualan produk atau jasa namun dalam memasarkannya menggunakan internet, biasanya dengan menggunakan website atau menggunakan blog maupun jejaring social yang memiliki banyak pengunjung. Para pelaku usaha memilih menjalankan usahanya dengan cara online, karena dengan internet dapat menjangkau pasar yang lebih luas daripada jangkauan pasar toko offline. Selain itu bisnis online tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, karena tidak memerlukan biaya tempat ataupun biaya peralatan sebesar toko offline dan tips membuat toko online juga jauh lebih praktis daripada harus membuat toko offline.

Membuat toko online memang pada saat ini merupakkan saat yang tepat. Meningkatnya daya beli konsumen masyarakat di Indonesia, ternyata turut memicu trend belanja online di kalangan masyarakat luas. Bila sebelumnya masyarakat kita lebih nyaman berbelanja langsung di toko konvensional, sekarang ini mereka mulai terbiasa melakukan transaksi pembelian via internet untuk memenuhi segala macam kebutuhannya. Sehingga tidak heran bila belakangan ini pertumbuhan bisnis toko online di negara kita setiap harinya menunjukan perkembangan yang signifikan.

Di zaman modern saat ini, dimana salah satu kemudahan yang tercipta adalah akses internet. Hampir seluruh penduduk dunia bisa mengakses internet, banyak aktifitas bisa dilakukan melalui internet, bekerja dan memperoleh uang pun bisa melalui internet yang bisa dikenal dengan istilah bisnis online. Banyak jenis yang sudah berkembang diantaranya investasi, toko online, menjual jasa, menjual produk sendiri,memasarkan produk orang lain, dan lain sebagainya. Nah untuk memanfaatkan dari kecanggihan internet tersebut, maka tidak ada salahnya kalau anda mencoba membuat toko online. Di jamin kalau anda berniat untuk membuka toko online pastinya akan laku keras, karena pada saat ini peminat dari toko online itu sendiri semakin banyak.
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. DetikSoloWeb . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger