News Update :
Home » » Membuat Pancake Enak | Resep Pancake

Membuat Pancake Enak | Resep Pancake

Penulis : technoover on Thursday, May 23, 2013 | 4:27 AM

Apakah diantara anda semua ada penggemar kue – kue? Jika anda semua penggemar kue, maka anda jangan lewatkan resep manjur dari saya dan anda semua harus mencoba untuk membuat pancake enak dan mudah pastinya, siapa yang ingin mencobanya? Pastinya anda semua ngiler khan dan segera ingin mecoba membuat pancake tersebut di rumah anda, wah saya juga ngiler nih membayangkan enaknya pancake dan lezatnya rasa yang keluar dari pancake tersebut. Jika anda semua mengikuti resep pancake dari saya, dijamin anda akan menjadi koki yang professional karena campuran dan takaran bahan – bahan yang sangat pas, sehingga menjadikan rasanya yang sangat enak.

Membuat pancake enak dan mudah. Siapa sih yang tidak kenal dengan kue yang telah lama ada, akan tetapi tetap tenar karena rasanya yang menggoda lidah anda semua dan rasanya yang selangit enaknya. Resep pancake sebenarnya sanngatlah sederhana dan mudah dipahami. Kue pancake memang telah lama di kenal oleh masyarakat Indonesia, karena rasanya yang khas dan teksturnya yang lembut. Jika anda penggemar kue pancake tentu saja anda tidak akan bingung khan dengan resep pancake yang telah saya berikan di atas? Bila anda tidak mempunyai Teflon anda bisa menggunakan cetakan kue pancake yang beraneka ragam bentuknya.

Pancake adalah salah satu menu masakan kue yang paling praktis, mudah dan sederhana. Selain rasa pancake enak dan mudah pembuatannya, kue pancake juga bisa di kombinasikan dan disajikan dengan berbagai macam minuman, puding, buah atau ice cream. Karena itulah pancake lebih sering disajikan saat sarapan atau untuk dessert. Cara untuk membuat kue pancake sangatlah mudah dan praktis dan anda semuanya dapat segera mencobanya di rumah anda masing – masing, karena bahan – bahannya yang dapat anda temui di sekitar rumah anda semua dan harga bahan - bahannya pun sangat terjangkau. Nah dibawah ini akan saya berikan resep membuat pancake enak dan mudah.

Bahan Untuk Membuat Pancake :
  • 30 gram margarin dan cairkan
  • 30 gram gukla pasir
  • 30 gram susu bubuk
  • 1 butir telur ayam yang telah dikocok lepas
  • 1 sendok makan baking powder
  • 100 gram tepung terigu
  • 200 ml susu cair full cream

Cara Membuat Pancake :
  • Pertama – tama campurkan tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, dan aduk sampai benar – benar tercampur rata.
  • Langkah yang kedua masukkan susu cair kemudian margarine yang telah dicairkan dan telur ayam yang sudah dikock lepas.
  • Kemudian tambahkan baking powder dan aduk kembali hingga benar – benar rata.
  • Kemudian anda panaskan wajan kecil setelah itu berikan sedikit minyak goring.
  • Apabila telah siap dadar adonan pancake di atas api yang kecil saja agar tidak cepat gosong.
  • Lalu anda tunggu sampai permukaannya berlubang dan tepinya sedikit keras atau setelah terasa ringan untuk di balikkan, kemudian barulah dibalik dan dimasak sebentar saja.
  • Lalukan terus lanngkah – langkah diatas hingga adonan pancake anda habis.
  • Nah itulah resep manjur dari saya untuk membuat pancake enak dan mudah, tinggal anda ikuti semuanya di rumah anda masing – masing dan pastinya rasanya selangit deh. Orang Indonesia sudah mulai banyak yang menyukai pancake untuk sarapan mereka. Selain simple cara pembuatannya juga tidak membutuhkan banyak bahan dan murah juga bahan – bahannya. Pancake adalah makanan kue yang biasa disajikan untuk sarapan atau kudapan minum teh bersama keluarga di sore hari. Dibeberapa keluarga anda masih suka menyantap kue tipis berlapis ini untuk teman ganjal perut sebelum berangkat sekolah, keluarga teman saya juga masih banyak yang menyantap kue ini.

Pagi – pagi enaknya sarapan apa ya? Anak-anak dengan kompak menjawab "Pancakeeeee...!!" Pancake memang cocok banget untuk menu sarapan walaupun sebenarnya saya juga sering membuat pancake buat makan siang, makan malam, menu dessert, bahkan menu cemilan. Pokoknya pancake itu memang makanan yang sebenarnya tidak kenal waktu, di makan kapan aja tetap enak dan mengenyangkan pastinya. Nah membuat resep pancake kata orang gampang-gampang susah. Ada yang pancakenya nggak ngembanglah, nggak buletlah, pas dibalik hancur, gosong, atau bahkan bentuknya bagus tapi rasanya gak enak. Bener ga?
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. DetikSoloWeb . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger