News Update :
Home » » BBM untuk iOS dan BBM for Android

BBM untuk iOS dan BBM for Android

Penulis : technoover on Friday, May 17, 2013 | 11:16 PM

Benar jika tujuan datangnya BBM untuk Android dan BBM untuk iOS ini akan memperluas hubungan pengguna BlackBerry dengan teman, rekan kerja, atau keluarga yang menggunakan perangkat pengusung OS lain. Sebagaimana diketahui, BlackBerry meluncur ke pasaran dengan menawarkan dua keunggulan yaitu BlackBerry Messenger (BBM) dan juga keamanan data penggunanya. Jika nantinya BBM sudah bisa dinikmati di perangkat Android dan iOS, apa gunanya Anda untuk membeli smartphone asal Kanada yaitu Blackberry tersebut?


BlackBerry dikenal karena mempunyai layanan instant messaging khusus bernama BlackBerry Messenger (BBM). Dan kini BBM tersebut telah berada pada perangkat lain tepatnya BBM di iOS dan BBM di Android. Sebuah keputusan yang mengejutkan memang, karena dahulu ketertutupan BBM menjadikannya solusi yang diminati oleh pebisnis. BBM untuk platform lain akan tersedia pertengahan tahun ini untuk perangkat iPhone (iOS 6 ke atas) dan Android (Ice Cream Sandwich). Yang jelas, nantinya pengguna bakal bisa memilih dari beberapa aplikasi chatting yang tersedia di Android maupun iOS.

BBM di Android. Kabar mengejutkan sekaligus menggembirakan datang dari BlackBerry. BlackBerry baru saja mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk iOS and Android. Wah, jangan sampe ketinggalan nih anda semua mengenai segera hadirnya aplikasi BBM untuk Android dan iOS, banyak kalangan yang mengatakan bahwa strategi yang diambil oleh perusahaan Blackberry dengan menyediakan fitur Chat ala blackberry alias Blackberry Messenger ini di perangkat berbasis Android dan iOS sama aja dengan bunuh diri, sebab dengan adanya BBM tersebut yang membuat Blackberry masih digandrungi sama para pecintanya sampai saat ini. Bisa bayangkan kalau fitur istimewa dari Blackberry tersebut bisa didapatkan dengan gratis di perangkat lain? sepertinya Blackberry akan ditinggalkan secara perlahan-lahan oleh penggemarnya,

BBM di iOS. BlackBerry baru saja mengumumkan bahwa layanan BlackBerry Messenger mereka akan tersedia untuk berbagai platform perangkat mobile, antara lain Android dan iOS. Di platform iOS, BBM akan kompatibel dengan iOS versi 6 ke atas, sedangkan untuk Android membutuhkan versi Android 4.0. BBM untuk Android dan iOS awalnya hanya akan mempunyai fitur messaging dan group, namun nantinya layanan voice, screen share, dan channel yang baru dirilis juga akan tersedia pada BBM di multi platform tersebut.

Banyak kalangan yang menilai langkah BlackBerry ini sebagai “ jalan penuh resiko ” . Ini akan berpengaruh besar di negara-negara di mana BlackBerry memiliki pasar yang kuat seperti Inggris, Indonesia dan negara lainnya. Selain memiliki resiko, saya juga menilai langkah ini sebagai langkah positif untuk lebih membuat BlackBerry lebih populer. Kini fasilitas BBM yang biasanya hanya terdapat pada Blackberry saja, sekarang BBM for iOS dan BBM untuk Android. Tapi menurut anda apakah Blackberry benar – benar ingin bunuh diri dengan hadirnya BBM di Android dan iOS?
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. DetikSoloWeb . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger