News Update :
Home » » Info Wisata Kuliner di Bali Terbaru

Info Wisata Kuliner di Bali Terbaru

Penulis : MazRooney on Saturday, February 23, 2013 | 8:04 PM

Tidak lengkap apabila anda bewisata ke pulau Bali tetapi anda tidaklah iicip – icip kuliner khas Bali, rasanya sangatlah mengganjal bukan? Sekarang akan saya berikan info wisata kuliner di Bali terbaru yang di jamin rasanya akn membuat lidah anda bergoyang.

Yang pertamanya yang wajib anda kunjungi adalah Wali Beach Café yang berada di pantai Kelan, Jimbaran. Bagi anda penggemar seafood anda wajib mencoba seafood ala Jimbaran, pasti anda akan tergila – gila dengan rasanya yang selangit itu. Jimbaran adalah salah satu tempat favorit makan udang dan kawan – kawan di Bali. Tapi jika anda makan seafood di Jimbaran jangan kaget ya karena selain rasanya yang selangit juga ternyata harganya selangit juga.


Kitchen merupakan tempat makan seafood yang bebas asap. Coba saja cari di jalan Raya Uluwatu 1, kiri jalan masuk ke jalan Segar Madu, jalannya sedikit berlubang dan berliku, masuk ke pemukiman desa. Di ujung jalan tepatnya di pantai Kelan, ada tempat makan seafood yang bebas asap dan bernama Wali Beach Café. Jika anda makan seafood disini pemandangannya berbeda dari tempat makan seafood yang lainnya dan sama sekali tidak ada asap, yang ada hanyalah pemandangan perahu nelayan yang berjejer dengan rapi di laut yang biru dengan hamparan pasir putih tepat di depan meja anda. Kemudian anda akan disambut oleh semburan kuning oranye matahari terbenam dan pemandangan dari jauh pesawat yang tinggal landas dan mendarat di Bandara Ngurah Rai.

Sunset at Kelan Beach. Untuk yang menyukai sensasi makan seafood di pantai Bali, sudah jelas duduk di teras pantai berlantaikan pasir putih merupakan pilihan yang tepat. Banyak juga pasangan yang memilih tempat ini untuk merayakan acara pernikahan pantai Bali style. Harganya pun juga tidak semahal di daerah Muaya yang seperti saya sebutkan tadi, bahkan Wali Beach Café mempunyai paket set menu dengan harga yang terjangkau.

Lumpia. Semakin pesatnya pertumbuhan ekonomi di Bali dan semakin banyaknya pengunjung yang datang ke pantai Kelan tersebut, sekarang sudah ada dua kafe seafood baru di sebelah barat Wali Beach Café.Tempat kuliner yang lainnya yang wajib anda coba adalah nasi jinggo simpangan Jimbaran. Kalau malam - malam anda baru keluar dan kemudian perut anda terasa keroncongan, maka anda harus mencoba nasi jinggo, walaupun hanya dengan lauk yang aapa adanya dan sambel tapi yang bikin enak dari warung makan tersebut adalah nasi jinngonya. Kalau di Solo disebutnya nasi bandeng, di Jogya disebut nasi kucing atau nasi koboy. Nasi jinggo itu buat sebagian orang sudah jadi salah satu icon kuliner Bali.. duduk lesehan atau di kursi plastik atau di dalam mobil sendiri juga boleh. Di jalan Thamrin, Denpasar sebelah bioskop Wisata 21 itu merupakan salah satu tempat nasi jinggo yang ramai sekali pada waktu malam hari. Yang membedakan nasi jinggo simapangan pak Alit dengan yang lainnya adalah nasi dan ayam suirnya sangat empuk, gurih karena beliau buat sendiri semua bahan isi lauknya. Harganya pun sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 3.000 per bungkusnya.


Pak Alit dan Ibu Kasih juga menerima pesanan nasi jinggo untuk acara – acara seperti pesta pernikahan, ulang tahun, selametan rumah dll. Pak Alit juga menjual telur rebus setengah mateng dengan harga hanya Rp 2.000 saja. Masa anda berwisata ke Bali tidak mencoba mencari – cari info wisata kuliner di Bali terbaru? Pastinya anda sangatlah bingung jika anda tidak mengetahui wisata kuliner yang berada di Bali tersebut.

Apakah anda seorang yang suka makan? Jika anda merupakan seorang yang suka makan apakah anda sudah mencari – cari info wisata kuliner Bali terbaru? Dan apakah anda sudah mendapatkan wisata kuliner yang anda sukai? Dan bagaimanakah rasanya? Jika rasanya tidak karuan, lebih baik anda mencoba nasi jinggo buatan Pak Alit yang rasanya menggoda lidah anda dan anda psati ketagihan untuk terus membeli nasi jinggo simpangan Jimbaran. Info wisata kuliner di Bali terbaru. Jika anda akan berkunjung ke pulau Bali, apakah kiranya yang akan anda makan? Dan dimanakah anda akan menginap? Nah untuk itulah anda perlu mengetahui info wisata kuliner di Bali terbaru.

Bagi anda pecinta makanan, pastinya anda tidak boleh melewatkan info wisata kuliner Bali terbaru, karena dijamin kuliner yang di sediakan oleh Bali tersebut sangatlah enak dan sepadan juga dengan keindahan pemandangannya. Tinggal pilih saja makanan apa yang kiranya anda sukai, tapi kalau ditanya soal rasa semuanya enak – enak dan menggiurkan.
Share this article :

+ comments + 1 comments

March 5, 2013 at 1:27 AM

untuk paket wisata murah
silahkan kunjungi paket tour dan wisata murah bali

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. DetikSoloWeb . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger