News Update :
Home » » Tempat Wisata di Bali | Liburan Bali

Tempat Wisata di Bali | Liburan Bali

Penulis : MazRooney on Thursday, February 21, 2013 | 6:07 AM

Pastinya anda semua menunggu dan menantikan yang namanya liburan, benar bukan? Karena pada waktu liburan lah anda bisa berkumpul – kumpul dengan keluarga ataupun anda dapat berpergian dengan teman – teman anda. Wah, enak ya rasanya anda dapat berlibur dengan keluarga anda maupun teman – teman anda. Dan apakah anda telah mengetahui tempat – tempat untuk anda berlibur yang cantik dan indah? Pasti anda membayangkan berlibur ke luar negeri. Iya bukan? Ngapain harus jauh – jauh sampai ke luar negeri hanya untuk mendapatkan tempat wisata di bali yang cantik dan indah. Khan anda cinta tanah air daripada anda harus berlibur ke luar negeri dan dapat mengurangi devisa Negara Indonesia, lebih baik anda berlibur ke Indonesia saja dan malah dapat menambah devisa Negara Indonesia. Memangnya di Indonesia tidak ada tempat yang cantik dan indah untuk anda kunjungi? Jika anda menjawab salah, berarti tandanya anda jarang untuk berwisata keliling Indonesia. Banyak sekali tempat – tempat wisata di Indonesia yang tidak kalah dengan keindahan dan kecantikan Greenland, percaya tidak? Apakah anda terbayang liburan di Bali? Walaupun pulau Bali termasuk pulau yang kecil, tetapi soal keindahannya janganlah ditanya lagi dan Greenland pun lewat dari pulau Bali tersebut. Walaupun pulau Bali tidaklah terlalu luas wilayahnya, tetapi tempat wisata di Bali sangatlah banyak sekali.

Liburan memanglah sangat di nanti – nantikan oleh semua orang termasuk anda, apakah pernah ad aide di pikiran anda untuk liburan di Bali? Bali adalah tempat yang sangat indah dan cantik, anda sangatlah rugi apabila anda tidak pernah datang ke Bali ini. Orang dari luar negeri aja berbondong – bonding ingin melihat pulau Bali, lha anda yang orang negeri sendiri masa kalah dari orang bule – bule itu? Masa anda belum pernah ke pulau Bali dan anda kalah dengan orang – orang yang dari luar negeri itu? Padalah perjalanan mereka sangatlah jauh dan butuh berjam – jam lho?

Apakah sudah terbayang apakah anda akan menghabiskan masa – masa liburan dimana? Jika anda belum punya gambaran tentang tempat liburan yang indah dan cantik, bagaimana kalau anda liburan di Bali? Selain indah Bali juga memiliki tempat – tempat wisata yang sangat menawan dan pastinya membuat mata anda tak rela berkedip untuk menikmati keindahannya. Tempat wisata di Bali yang terkenal adalah pantai Kuta, jika anda mengaku berwisata di Bali tetapi belum mampir ke pantai Kuta maka namanya anda belum wisata ke Bali.

Tempat wisata yang menawan ternyata tidak hanya lah di luar negeri saja, sekarang telah banyak tempat wisata yang di sediakan oleh Indonesia karena keindahan dan kecantikannya. Salah satu tempat yang wajib untuk anda kunjungi adalah pulau Bali, karena jika anda telah sampai di Bali anda akan di berikan sejuta tempat wisata di Bali yang sangat banyak dan mata anda akan dimanjakan oleh kecantikan – kecantikan tempat wisata di Bali. Dijamin jika anda liburan di Bali anda tidak akan kecewa dan menyesal dech, bahkan anda malah tidak mau kembali dari Bali tersebut.


Di bawah ini akan saya berikan beberapa informasi mengenai tempat wisata di Bali jika anda sedang liburan di Bali dan annda kebingungan untuk menuju tempat wisata yang bagus dan indah. Yang pertama akan saya bagikan adalah Ground Zero. Ground Zero merupakan monumen bom Bali pertama. Dan disana terpampang nama – nama korban bom Bali.

Yang harus anda kunjungi kedua adalah jalan pantai Kuta. Disini merupakan tempat yang cocok bagi anda jika anda ingin membeli oleh – oleh, karena disini terdapat banyak sekali deretan bar, resto, hotel dan juga toko – toko yang menjual pakaian. Jika anda membeli oleh – oleh jangan kaget kalau harganya selangit. Kemudian pantai Kutanya sendiri adalah tempat wisata yang wajib di kunjungi oleh anda dan keluarga anda. Jika anda ingin berwisata ke pantai Kuta jangan khawatir jika dipungut biaya masuk yang mahal, karena gratis lho masuknya, ya paling – paling anda cuma bayar parkir saja. Di pantai Kuta tersebut juga banyak jasa pijat lho? Jika anda ingin berselancar, pantai Kuta ini cocok banget karena ombaknya yang bagus. Jika anda kesulitan untuk mencari tempat menginap, maka anda langsung dapat datang saja ke Hardrock hotel. Harganya pun terjangkau hanya 100 ribu per orang saja, sangatlah murah apalagi jika di lihat dari fasilitas yang ada didalamnya. Ada kolam renang yang berair hangat lho, jadi anda tidak perlu khawatir kedingingan. Di tengah – tengah kolam ada area berpasir, bahkan juga ada air terjunnya. Jika anda masih penasaran dengan berbagai fasilitas yang disediakan, lebih baik anda datang saja sendiri.

Tanjung Benoa merupakan tempat wisata pantai yang juga bisa untuk olahraga air. Ada banyak olahraga air yang ditawarkan seperti parasailing, banana boat, flying fish, water skiling, snorkeling, diving, glass bottom boat dan yang terakhir dolphin tour. Tetapi harga semua permainan air tersebut tidak ada yang murah. Kemudian Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang harus anda kunjungi juga. Berada di daerah Jimbaran, bagian selatan pulau Bali. Disini dibangun patung besar Dewa Wisnu yang sedang duduk diatas burung garuda. Lokasinya di atas bukit, disana cukup indah pemandangannya. Biaya masuknya 15 ribu per orang, kalau tambah mobil tambah 5 ribu. Yang tidak boleh anda lewatkan berikutnya adalah pantai Dreamland. Walaupun jaraknya yang cukup jauh, tapi banyak turis asing yang dating ketempat tersebut. Untuk masuk ke kawasan ini, hanya dikenakan biaya parkir saja sebesar Rp 2000 untuk mobil.

Beikutnya yang wajib anda coba adalah Pura Luhur Uluwatu. Pura tersebut terletak di ujung paling barat semenanjung bukit, itu sebabnya disebut Ulu yang berarti ujung dan watu yang artinya batu. Pura tersebut berada diatas batu karang yang menjorok ke laut. Paket wisata berikutnya adalah Tanah Lot yang terletak di desa Beraban, 13 km arah barat dari Tabanan. Harga tiket untuk orang dewasa Rp 7.500 per orang, untuk anak – anak Rp 5.000 per orang dan untuk turis asing Rp 10.000 per orang

Bedugul tempat tersebut berada diatas bukit, sehingga suhu disana agak sejuk. Terdapat danau Beratan. Harga tiket masuknya Rp 7.500 untuk domestic sedangkan untuk turis asing Rp 10.000 Pura Taman Ayun. Pura yang berarti taman indah ini terletak di desa Mengwi, Badung. Disana terdapat tugu air mancur yang mengarah ke sembilan mata angin. Harga tiket masuk sangatlah murah yaitu Rp 3.000 per orang. Pengrajin patung di Bali. Jika anda suka dengan benda – benda seni, anda mungkin mau mengunjungi Tohpati (kerajinan batik), Celuk (pengrajin perak), Batuan (seni lukis), Kemenuh (pematung kayu), Ubud Art Market (museum renaissance BLANCO)
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. DetikSoloWeb . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger