News Update :
Home » » Cara Menjual Barang Bekas di Internet

Cara Menjual Barang Bekas di Internet

Penulis : technoover on Monday, February 3, 2014 | 2:05 AM

Barang bekas merupakan barang – barang yang sudah tidak terpakai bahkan mungkin sudah dibuang. Biasanya orang akan lebih mudah berpikir kalau barang bekas tersebut dibuang atau dibakar saja dan tidak pernah terpikir bagaimana caranya untuk menjual barang bekas tersebut di internet. Barang bekas akan menjadi barang istimewa dan menjadi barang yang bernilai jual tinggi apabila ada orang yang berminat untuk mengubah tumpukan sampah menjadi tumpukan uang. Apakah hal tersebut tidak pernah terpikirkan dalam benak anda semua. Tidak semua barang – barang yang bernilai jual tinggi adalah barang – barang yang berasal dari bahan yang bagus, mahal maupun bahan yang baru. Anda jangan ragu dan jangan malu untuk memulai sebuah usaha asalkan usaha tersebut halal. Nah setelah anda membuat barang bekas tersebut, maka langkah selanjutnya yang harus anda pikirkan adalah cara menjual barang – barang bekas tersebut, dengan adanya teknologi internet maka anda tidak perlu susah – susah untuk berkeliling door to door untuk bisa menjual barang – barang anda. Cara menjual barang bekas di internet adalah salah satu solusinya.

Cara menjual barang bekas di internet. Beli barang bekas memang tidak semudah transaksi barang baru. Kuatir adanya kerusakan, barang cacat, hingga embel – embel aspal alias asli tapi palsu, membuat banyak orang ragu dalam memilih barang bekas. Berbagai cara pun dapat dilakukan untuk menjual barang bekas. Anda dapat memasang iklan di internet. Bagi Anda yang ingin menjual benda-benda yang tidak lagi digunakan, mulai dari pakaian sampai alat elektronik. Jangan menentukan harga secara final. Usahakan menetapkan harga dengan range tertentu.misalkan Anda ingin menjual sebuah sepatu bekas. Jangan menetapkan harga semisal Rp 40.000. Namun dengan memberikan range semisal Rp 30.000 – Rp 40.000 maka cara ini akan memberikan calon pembeli pilihan menentukan harga.

Barang bekas biasanya akan ditempatkan di gudang. Layaknya sebuah sampah yang tidak berguna, barang bekas akan menumpuk dan menumpuk seiiring dengan tidak berfungsinya. Tahukah Anda, jika barang bekas tersebut dapat dijadikan uang? Dan tahukah Anda, jika kita sebenarnya dapat menjual barang bekas secara online? Ada sebuah perumpamaan; dahulu kita tingga di desa, kemudian pindah ke kota, dan sekarang kita menetap di internet. Ya, internet. Sebuah ‘dunia lain’ yang hidup di dalam dunia nyata. Seluruh kehidupan di dunia ini sekarang terhubung dengan internet. Segala aspek. Segala sektor. Dan tentu tidak terkekang oleh ruang dan waktu. Internet telah menggila. Internet telah merasuki segala sendi-sendi kehidupan masyarakat. Okelah, mungkin Anda berpendapat jika internet hanya diperuntukkan untuk membuang waktu dan hanya sekadar kesenangan. Facebook, Twitter, chatting dan lain sebagainya. Tapi tunggu, segala macam kesenangan tadi juga dapat diubah menjadi uang. Kembali ke topik masalah, bagaimana cara menjual barang berkas online? Ada sedikit tips yang dapat Anda manfaatkan sebelum memutuskan untuk menjual barang berkas online. Pilihlah barang bekas yang layak. Barang bekas yang tidak benar-benar ‘bekas’. Jangan menjual barang bekas yang sudah hancur atau rusak. Usahakan barang tersebut masih memiliki nilai.
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. DetikSoloWeb . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger